TEHNOLOGI


Jumat, 12 Maret 2010

BERBISNIS KLENGKENG SUPER



Tanaman klengkeng pada umumnya adalah merupakan tanaman yang tumbuh baik di dataran tinggi / daerah dingin, akan tetapi dengan kehadiran klengkeng super ini patut kita syukuri sebagai anugerah Tuhan.
Tanaman klengkeng super akan berbuah jika tanaman tersebut HERMAPRODIT artinya didalam satu tanaman terdapat bunga jantan dan bunga betina, sedangkan hasil okulasi dan cangkokan dari induk tanaman yang telah berbuah menjamin tanaman tersebut akan berbuah juga.
Tanaman klengkeng super toleran terhadap cahaya, artinya tanaman tersebut mampu beradaptasi dengan lingkungan yang agak ternaungi dan tumbuh baik pada dataran rendah beriklim kering asalkan tanah tersebut tidak retak. Pada pertumbuhan generatif yang sangat membedakan secara fisik dengan klengkeng lokal adalah bentuk daun, klengkeng super daunnya berbentuk oval dan bergelombang sedangkan klengkeng lokal bentuk daunnya lancip, permukan daun tidak bergelombang. Harga bibit tanaman ini relatif mahal antara 70 sampai 100 ribu rupiah per batang dengan tinggi batang kira kira 40 cm
Tanaman klengkeng super bisa berbuah pada umur 2 tahun dengan syarat perlakuan yang intensif.

Bagaimana cara membudidayakan klengkeng super ?
Kami bisa mengirim pada Email para pembaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar